Sonic The Hedgehog - Sonic Gantenk Teknologi Informasi dan Komunikasi: Posting by Muhammad Iqbal | Teknologi Garis Gawang terbaru

Kamis, 20 Desember 2012

Posting by Muhammad Iqbal | Teknologi Garis Gawang terbaru

Cairo System (Jerman) & Hawk Eye (Inggris)




@ Cairo System  adalah alat yang dibuat oleh Adidas dan perusahaan Jerman, Cairos Technologies AG. Untuk sistem Cairos membutuhkan dukungan sebuah kabel tipis yang harus ditanam dalam rumput di daerah penalti dan belakang garis gawang. Kabel ini akan dialiri medan magnet, yang nantinya akan selalu berkomunikasi dengan sensor yang berada di dalam bola dan pusat komputer pengendali. Jika terjadi goal, maka sebuah sinyal radio akan ditransmisikan ke jam tangan wasit dalam waktu kurang dari 1 detik.


@ Hawk-Eye adalah sistem komputer rumit yang berfungsi untuk  mendeteksi, merekam setiap lintasan atau pergerakan bola secara visual yang kemudian akan ditampilkan secara statistik dengan detail yang hampir mendekati kenyataannya. Hawk-eye diciptakan pertama kali oleh Dr. Paul Hawkins. Alat ini didukung oleh video kamera berkecepatan tinggi yang diletakkan di 6 titik di sekitar lapangan.




Posting By : Muhammad Iqbal " Iqbal "



Tidak ada komentar:

Posting Komentar